Item Name
Item Name

Confidence in Science dari Korea, Cara Belajar yang Asyik!

Rp. 2,625,000,-
Rp. 2,100,000,-
Quick Overview

Confidence in Science adalah buku best seller yang dijadikan kurikulum di negeri ginseng, Korea. Kini, Confidence in Science sudah berbahasa Indonesia dan dikemas menarik dengan cerita bergambar, komik, eksperimen sains sederhana dan bisa dibaca dengan E-Pen. Wajib dimiliki oleh ilmuwan cilik dirumah! Ayo, beli sekarang juga untuk ilmuwan cilik ayah bunda!

Quantity:
  Beli


CONFIDENCE IN SCIENCE


Mengapa Seri CONFIDENCE IN SCIENCE? Sains itu mengasyikkan!


Anak-anak melontarkan berlimpah pertanyaan setiap hari. Pernahkah Ayah-Bunda menjawab pertanyaan anak-anak dengan mengatakan, “Memang begitu dari sananya”? Mulai sekarang, Ayah-Bunda dapat menjelaskan kepada mereka bagaimana sesuatu bekerja, sebagai ganti sekadar mengatakan, “Karena begitu.” 


CONFIDENCE IN SCIENCE akan membantu memuaskan rasa ingin-tahu anak-anak sehingga percaya dengan keajaiban sains!


Keunggulan Seri CONFIDENCE IN SCIENCE



  • Anak-anak dapat mempelajari prinsip dan konsep sains melalui cerita yang mengasyikkan dan ilustrasi penuh warna.

  • Mulai dari prinsip sains dasar sampai bidang sains terapan yang perlu diketahui anak-anak, tak ada topik yang terlewat.

  • Diterbitkan oleh Chunjae Education, pengembang materi buku ajar nomor wahid di Korea. Berpengalaman 30 tahun dalam bisnis pengembangan materi buku ajar, Chunjae Education memegang pangsa pasar terbesar dalam pasar buku ajar sekolah dasar hingga sekolah menengah atas dan sebuah nama yang layak Ayah-Bunda percaya.

  • Seri ini adalah upaya kolaboratif antara para profesor yang menulis buku ajar sains sekolah dasar Korea, para guru sains yang bekerja di sekolah menengah atas sains Korea, bersama para pakar lain dalam beragam bidang sains.


Keistimewaan Seri CONFIDENCE IN SCIENCE


Dengan cerita yang gampang diingat, informasi yang mudah dicerna, dan kartun yang memberikan ringkasan, seri Confidence in Science akan membantu menumbuhkan kreativitas anak-anak.


Berdasarkan tiga elemen Ellis Paul Torrance* dalam teorinya tentang kreativitas (penemuan mandiri, disiplin mandiri, imajinasi), masing-masing judul dalam seri ini terdiri atas tiga langkah. Anak-anak dapat memelajari prinsip dan konsep sains sambil membaca cerita. Mereka juga dapat menilik kurikulum sekolah dasar lewat informasi berguna berdasarkan kurikulum standar. Beragam eksperimen yang hadir dalam kartun akan membantu mengembangkan kreativitas mereka.


*Siapa itu E. Paul Torrance?


Ellis Paul Torrance (8 Oktober 1915 – 12 Juli 2003) adalah seorang psikolog berkebangsaan Amerika dari Milledgeville, Georgia. Torrance sangat dikenal karena penelitiannya tentang kreativitas. Ia menciptakan Torrance Tests of Creative Thinking (TTCT).


Belajar lewat cerita


Mempelajari prinsip dan konsep sains lewat cerita.


Kartun berilustrasi lucu dan menarik


Menggunakan kartun berilustrasi supaya anak-anak memandang sains dengan cara yang menyenangkan.


Ilustrasi berkualitas tinggi


Beragam gaya ilustrasi termasuk lukisan cat air dan cat minyak, animasi lempung/tanah liat, ukiran/pahatan, kolase, dsb. menjembatani koneksi visual dengan materi yang mereka pelajari.


Struktur mendukung belajar mandiri



  • Penjelasan sederhana dan kiat memelajari istilah sains disediakan 

  • Penjelasan terperinci tentang prinsip dan eksperimen sains yang berkaitan dengan buku ajar sains disajikan

  • Kuis periksa mandiri tentang poin-poin penting dari prinsip sains yang dipelajari dalam masing-masing judul disertakan

  • Menawarkan jawaban untuk segala pertanyaan yang dimiliki anak-anak

  • Penjelasan sederhana tentang istilah sains

  • Informasi tambahan yang mengasyikkan

  • Kuis periksa mandiri


Beragam jenis format buku


Beragam format buku seperti buku berlidah (flip), buku bersayap (flap), dsb. digunakan untuk menambah tingkat keasyikan dan memastikan anak-anak tidak kehilangan minat dalam sains.


Informasi Produk



  • Set 1 dari total 3 Set/6 Jilid, terdiri dari judul-judul berikut:


Jilid 1. Mengapa Bayangan Kita Ada di Cermin?


Seorang anak laki-laki yang senang melukis, ingin tahu dari mana asalnya warna. Dia pun pergi ke rumah Nenek Pelangi. Di perjalanan, si anak laki-laki bertemu dengan seorang ibu, seorang pangeran, lalu seorang kakek yang masing-masing mempunyai masalah. Anak laki-laki itu mengajak mereka ke rumah Nenek Pelangi. Teman-teman, apakah Nenek Pelangi bisa memecahkan masalah yang dihadapi keempat tamunya? Bagaimana pula penjelasan Nenek Pelangi tentang cahaya, cermin, dan lensa?


Jilid 2. Apa Saja Perbedaan Robot dengan Manusia?


Pada Hari Anak, Chan dan Byul sangat senang saat mendapat hadiah robot kelinci, namanya Tobo. Tobo seperti kelinci sungguhan. Kedua telinganya dapat bergerak. Ia juga bisa melompat-lompat. Robot kelinci itu dapat menjawab pertanyaan-pertanyaan mereka! Selain robot kelinci, ada banyak jenis robot lainnya yang dapat membantu pekerjaan manusia, loh! Seperti, robot ahli memasak, robot ahli eksplorasi, robot tentara, serta robot HUBO dan ASIMO. Yuk, kita baca kisah Chan dan Byul serta robot-robot di buku ini!


Jilid 3. Apa Bedanya Benda dengan Bahan?


Suatu hari, Ji Ho dan ayahnya sedang memancing dari atas perahu di tengah laut. Tiba-tiba, badai datang menerjang perahu mereka hingga rusak. Mereka pun terdampar di pulau terpencil. Ji Ho dan ayahnya tidak putus asa. Mereka mencari benda-benda yang tepat untuk memperbaiki perahu. Benda-benda itu harus bisa mengapung di air dan kuat jika diterjang badai. Ji Ho pun jadi tahu, ternyata setiap benda memiliki bentuk dan sifat yang berbeda-beda, loh!


Hmmm … apakah Ji Ho dan ayahnya bisa kembali berlayar dengan perahu mereka?


Jilid 4. Hewan dan Tumbuhan Apa yang Paling Istimewa?


Hewan dan tumbuhan bersaing hebat! Alhasil, Zeus, raja dewa-dewi mitologi Yunani, memutuskan untuk memilih raja hewan dan tumbuhan. Kelelawar yang menggelantung terbalik dan ikan football yang siriptnya bercahaya ingin sekali menjadi raja. Mereka pun membawa aneka hewan dan tumbuhan istimewa ke hadapan Zeus. Di antaranya, landak dan anemon laut yang berduri, koral-binatang yang mirip ranting pohon, tumbuhan pemakan serangga, dan masih banyak lagi. Beragam hewan dan tumbuhan memiliki ciri khas tersendiri.


Bisakah kelelawar dan ikan football menjadi raja?


Jilid 5. Apa Bedanya Makhluk Hidup dengan Mati?


Pulang dari taman hiburan beberapa hari yang lalu, Yuna membawa boneka, Gom Gom. Tapi, Gom Gom ingin kembali ke taman hiburan. Katanya, ia tidak merasa seperti makhluk hidup. Khong Khong dan mainan lain memberi tahu Gom Gom, ia memang bukan makhlukhidup. Tetapi, Gom Gom tidak setuju. Bisakah Gom Gom kembali ke taman hiburan? Yuk, kita belajar tentang makhluk hidup dan benda mati bersama Khong Khong dan Gom Gom.


Jilid 6. Kapan Bumi Lahir?


Wooow, mengejutkan! Salah satu fosil dinosaurus di dalam museum terlihat bergerak! Saat disinari cahaya bulan, dinosaurus itu terbangun dari tidur panjangnya. Ia kebingungan. Lalu, teman-temannya menceritakan sejarah Bumi kepadanya; bagaimana Bumi lahir 4,6 miliar tahun lalu, perkembangan kehidupan pertama, serta kemunculan dan kepunahan puluhan ribu makhluk hidup pada masa itu Yuk, kita simak cerita tentang misteri Bumi yang disampaikan hewan-hewan di museum.



  • Set 2 dari total 3 Set/6 Jilid, terdiri dari judul-judul berikut:



Jilid 1. Di Mana Saja Tumbuhan Tumbuh?


Wah, gawat! Penunggu Hutan Hijau mengubah Pangeran menjadi batu. Untuk meredakan amarah sang Penunggu Hutan, Mir si Penyihir Kecil dan Lulu si Serbatahu berkeliling dunia. Mereka mengumpulkan bermacam-macam tumbuhan untuk diserahkan kepada Penunggu Hutan. Tumbuhan tersebut tumbuh di beragam tempat dan sifatnya pun berbeda-beda. 


Bisakah Mir si Penyihir Kecil dan Lulu si Serbatahu menyelamatkan Pangeran?


Ayo, kita ikuti petualangan mereka!


Jilid 2. Apa yang Dimaksud dengan Energi?


Ada seorang kakek yang sering tiba-tiba berkata seperti ini, “Terima kasih, Tuhan, telah menciptakan Tuan Matahari?”


Mengapa, ya? Aha! Rupanya, sang Kakek tahu bahwa makhluk hidup memerlukan energi matahari untuk melakukan kerja dan gerak, tumbuh, maupun berkembang. Nah, teman-teman, ingin tahu apa yang dimaksud dengan energi?


Yuk, kita baca buku ini!


Jilid 3. Ke mana Gulanya Menghilang?


Di musim salju yang dingin. Byun dan ibunya berencana membuat pancake, lengkap dengan sirop yang dituangkan ke atasnya. Byun dan ibunya membuat sirop tersebut dengan mencampurkan gula ke dalam air. Gula yang larut di dalam cairan seperti air dinamakan pelarutan, sedangkan air gulanya dinamakan larutan. Sambil mengikuti Byun membuat pancake yang lezat, yuk, kita cari tahu, seperti apa, sih, yang disebut pelarutan dan larutan?


Jilid 4. Bagaimana Cara Memisahkan Campuran?


Seorang petani muda khawatir, karena sudah berbulan-bulan, ibunya sakit parah. Dia pun melakukan perjalanan ke istana untuk menemui tabib kerajaan. Dia berharap, tabib kerajaan dapat mengobati penyakit ibunya. Dalam perjalanan itu, si Petani Muda menghadapi berbagai permasalahan: garam di air berlumpur, serbuk besi yang tercampur pasir, dan mata air berwarna hitam. Bisakah si Petani Muda memecahkan semua masalah itu, dan juga mengajak tabib kerajaan ke rumahnya untuk mengobati sang Ibu?


Jilid 5. Apa Saja yang Melindungi Tubuh Kita?


Tersebutlah seorang raja yang hanya mau menyantap makanan bergula dan bermalas-malasan. Suatu hari, dia terserang penyakit. Dia bersin tanpa henti dan hidungnya beringus. Dokter Istana tidak bisa mengobati sang Raja. Hanya sang Raja yang mengobati dirinya sendiri.


Coba tebak, bagaimana caranya?


Yuk, kita ikuti ceritanya sambil mencari tahu cara menjaga kesehatan!


Jilid 6. Bagaimana jika Gen Diubah?


Gawat! Gawat! Seseorang telah mencuri buku hijau Yunho.


Setelah mendengar cerita Yunho, Bora segera pergi mencari buku hijau itu dengan berpayung merah ajaib. Dalam pencarian tersebut, Bora bertemu ikan pipih dan sapi. Hewan-hewan itu menceritakan kabar yang sangat mengejutkan mengenai gen.


Apakah Bora berhasil menemukan buku hijau Yunho?


Yuk, kita ikuti perjalanan Bora!


Set 3 dari total 3 Set/6 Jilid, terdiri dari judul-judul berikut:



Jilid 1. Mengapa Magnet Bisa Menarik Besi?


Magnet bisa menarik besi, loh! Magnet juga bisa saling mendorong atau tarik-menarik dengan magnet lain. Min Gun mengetahui semua itu dari Profesor Man Mul. Tapi, Min Gu sedih. Profesor Man Mul berencana bepergian keliling dunia. Akankah mereka berpisah?


Yuk, kita ikuti kisah Min Gu dan Profesor Man Mul sambil mempelajari keistimewaan magnet!


Jilid 2. Bagaimana Perubahan Zat Terjadi?


Tersebutlah seorang saudagar yang sedang melintasi gurun pasir. Di tengah perjalanan, dia merasa kehausan. Diminumnya air dari dalam botol. Namun, dia lupa menutup botolnya. Air pun menguap. Jadi, saat keesokan harinya kehausan lagi, saudagar tersebut tidak bisa minum air. Akhirnya, dia minum susu yang disimpannya di kantong kulit. Dan ... oow, susu itu rasanya telah berubah menjadi masam. Wah, apa yang terjadi, ya? Mau tahu jawabannya? Yuk, baca buku ini!


Jilid 3. Apa Saja Fungsi Pancaindra?


Kue yang dibuat oleh Nyonya Kim semalam tiba-tiba menghilang. Detektif Junsu pun dipanggil untuk mencari tahu siapa pelakunya. Dalam memecahkan setiap kasus, Detektif Junsu dikenal sebagai detektif yang mengandalkan pancaindranya: penciuman, penglihatan, pendengaran, pengecapan, dan sentuhan.


Yuk, kita ikuti kisah Detektif Junsu sambil belajar tentang pancaindra!


Jilid 4. Apa yang Dimaksud dengan Ekosistem?


Siang itu, Mumu, si Raja Hutan kesal. Ia menyalahkan cahaya matahari karena mengganggu tidurnya. Ia pun menyuruh Juno, sang Penasihat, menghalangi cahaya matahari. Apa yang akan terjadi jika cahaya matahari hilang dari hutan? Ayo, kita lihat apa yang terjadi di hutan bersama Mumu dan Juno!


Jilid 5. Mengapa Bumi Semakin Panas?


Minji datang dari masa depan. Bersama Thunder, robotnya, dia pergi ke masa lalu dengan mesin waktu. Mereka mencari tahu mengapa Bumi Masa Depan dipenuhi lautan. Ternyata, di Bumi Masa Lalu terjadi pemanasan global! Hal itu terjadi karena gas karbon dioksida dan metana terperangkap di Bumi, sehingga Bumi lebih panas seperti rumah kaca. Akhirnya, Minji tahu hal tersebut menyebabkan masalah-masalah serius, seperti gletser-gletser yang mencair.


Kita ikuti kisah Minji dan Thunder, yuk!


Jilid 6. Bagaimana Internet Mengubah Dunia?


Tetangga Gang-I seorang pemrogram komputer sepanjang hari dan melakukan banyak hal di internet. Misalnya, bekerja, mengobrol dengan teman-temannya, membeli berbagai barang, dan menggunakan sistem perbankan internet. Dia bahkan bisa bermain sepak bola di internet, loh! Tidak ada yang akan menyangkal bahwa internet sangat berguna bagi kita. Namun, jika kita tidak bisa mengatur pemakaiannya, internet pun bisa merugikan, loh!


Mau tahu alasannya?


Ayo, kita baca kisah Gang-I dan tetangganya!



  • Jilid Bonus


Terdiri dari 2 Jilid dengan judul sebagai berikut:


Jilid 1. Bagaimana Letusan Gunung Berapi dan Gempa Bumi Terjadi?Benar-benar menakjubkan! Seekor kelinci melintas sambil berbicara di hadapan Alice. Alice mengikuti kelinci tersebut pergi ke Negeri Hati dengan pesawat Kelinci Putih. Tidak sengaja, Alice melihat gunung berapi yang aktif dan merasakan gempa yang mengguncang tanah. Apa yang sebenarnya terjadi di Negeri Hati?


Ayo, kita ikuti petualangan Alice dan kelinci ke Negeri Hati?


Jilid 2. Apa Saja Anggota Keluarga Matahari?



Nuri pergi ke observatorium, tempat ayahnya bekerja. Di sana, dia bertemu Fly. Kejutan! Fly mengajaknya bertualang ke Tata Surya. Mereka mengunjungi planet-planet, mulai dari yang terdekat dengan Matahari, yaitu Merkurius, hingga planet yang terjauh, yaitu Neptunus. Selain itu, mereka pun mengamati anggota Tata Surya lainnya. Seru, kan?


Mau tahu lebih banyak lagi petualangan Nuri dan Fly?


Yuk, baca buku ini!



Ismeinar Restiani - Ibu Rumah Tangga

"CIS bacaan favorit anak-anak saya. Dari sampul buku sudah memikat hati apalagi kalau epen disentuhkan ke buku waaaahhhh amazing banget. Pertama kali datang bukunya sudah ga sabar untuk mengexplore isinya. Bahasa sains yang digunakan mudah dipahami apalagi ada komiknya yang bikin mereka anteng. Daan yang paling disuka anak-anak adalah jingle Confidence In Science, aku jadi tahu ini itu......"

Dian Cipta Sari - Guru Kimia

"Alhamdulillah.. Walau CIS rentang usia dari 4 tahun, putri saya yang baru usia 2 tahun tetap bisa menikmati walau belum paham tentang sains. Design yang eksklusif dan menarik membuat dia lebih cinta terhadap buku. Terima kasih MDS terima kasih CIS"

NurShinta Suheini - Karyawan Swasta

"Salah satu produk MDS yang menurut Saya sangat berguna untuk semua umur,, termasuk Saya, ketika Saya membacakan buku CIS untuk anak Saya, bukan hanya pengetahuan anak yang bertambah pengetahuan Saya pun bertambah.. Tx MDS"

Diah Kun Umami Najati - Guru

"Seneng banget punya Confidence In Science, selain bisa buat bahan bacaan si kecil di rumah, CIS juga pas banget untuk bahan ajar IPA di SMP. Anak - anak antusias belajar IPA ketika di bawakan buku CIS + epen.. Apalagi ada eksperimennya. Pokoknya CIS recomended banget untuk pembelajaran Sains di sekolah".