Mandira Dian Semesta
Item Name
SabaQu, Permainan Inovatif Untuk Belajar Menyenangkan! SabaQu, Permainan Inovatif Untuk Belajar Menyenangkan! SabaQu, Permainan Inovatif Untuk Belajar Menyenangkan!

SabaQu, Permainan Inovatif Untuk Belajar Menyenangkan!

Rp. 790.000,-
Rp. 632.000

SabaQu merupakan permainan inovatif untuk membantu anak belajar secara menyenangkan. Dengan mekanisme “periksa sendiri jawabanmu”, mendorong anak untuk belajar mandiri. Ada banyak yang bisa kita lakukan untuk menjaga agar nyala semangat itu terus ada dalam diri anak-anak. Belajar tidak melulu tentang akademis di sekolah. Namun bisa diciptakan di mana saja. SabaQu akan membantu anak-anak dalam belajar menyenangkan yang tidak membosankan, dan tentunya akan menambah semangat belajar anak. Miliki SabaQu sekarang juga!


Qty :   BELI



 


Apa itu SabaQu?


SabaQu merupakan permainan inovatif untuk membantu anak belajar secara menyenangkan. Dengan mekanisme “periksa sendiri jawabanmu”, mendorong anak untuk belajar mandiri.


Mengapa bernama SabaQu?


Nama SabaQu terinspirasi dari “sabak”, yaitu buku catatan masa lampau yang digunakan sebelum ada buku tulis. Dahulu, alat ini digunakan oleh siswa untuk belajar di sekolah. Kini, sabak sejatinya tidak hilang, namun mewujud perangkat digital seperti komputer tablet, yang fungsinya jika digunakan bijaksana-juga untuk belajar.


Kenapa huruf “Q”?


Huruf Q, dalam desain logo SabaQu, menggambarkan lup (kaca pembesar). Seperi kita tahu, alat ini membantu kita melihat benda kecil menjadi lebih besar, memperjelas objek agar lebih mudah dipelajari.


Dengan spirit belajar inilah, nama SabaQu kami pilih.


Siapa pengguna SabaQu?


Pengguna SabaQu yaitu anak usia 6-10 tahun


Apa manfaat SabaQu?



  1. Menstimulasi Kemampuan observasi : SabaQu melatih kecermatan dan ketelitian. Dalam menjawab soal, dibutuhkan tak hanya kemampuan membaca teks, tetapi juga kejelian menganalisis gambar.

  2. Meningkatkan Daya komunikasi : Anak dilatih fokus dalam mencermati soal, memilih jawaban, dan meletakkan keping warna agar tidak tertukar dengan pilihan jawaban lain.

  3. Menstimulasi Kemandirian : Mekanisme “periksa sendiri jawabanmu” tak hanya melatih anak mandiri, tetapi juga belajar percaya diri karena bisa menyelesaikan permainan tanpa bantuan.

  4. Merangsang Imajinasi : Soal dan gambar di lembar bermain SabaQu disajikan secara menarik dan penuh warna. Keanekaragaman gambar tersebut dapat menstimulasi imajinasi mereka.

  5. Meningkatkan Kreativitas : SabaQu menstimulasi anak untuk mengeksplorasi soal-soal di lembar bermain. Anak bisa mengembangkan pertanyaan, bahkan menciptakan sendiri soal yang baru.



Apa yang ada di dalam paket SabaQu?


1 Box SabaQu






 


4 Amplop Lembar Bermain



 


80 Lembar Bermain Dengan 800 Soal Untuk Dipecahkan








 


1 Kotak SabaQu dan 10 Keping Warna





 


Tema apa yang ada di dalam SabaQu?



  1. Bahasa Indonesia (20 lembar)


  2. Bahasa Inggris (20 lembar)


  3. Matematika (20 lembar)


  4. Logika (20 lembar)



 


Spesifikasi



  • Kotak SabaQu : plastik

  • Lembar bermain : fullcolor, art carton 310 gram, laminasi doff

  • Keping warna : busa eva


Bagaimana cara bermain SabaQu?



 


Apa keunggulan SabaQu?



  1. Dirancang berdasarkan kurikulum nasional sekolah dasar.

  2. Disusun oleh para pendidik profesional.

  3. Disusun dengan berjenjang, sehingga sesuai kemampuan anak.

  4. Dapat digunakan sebagai pelengkap alat belajar di sekolah.

  5. Cocok diterapkan dalam homeschooling.

  6. Sarana belajar kelompok yang menyenangkan.



Najelaa Shihab - Penggagas Pesta Pendidikan, Pendiri Sinedu.id
(Bermain adalah bagian yang esensial dari belajar. Proses yang menyenangkan membuat pemahaman makin cepat, sehingga pengetahuan bertahan dalam jangka waktu panjang. Namun, menyenangkan saja tidaklah cukup. Belajar juga perlu bermakna. Karenanya, apa yang diterima perlu disesuaikan dengan tahapan usia, juga perlu diterapkan dalam berbagai suasana. Saya membayangkan SabaQu bisa dimainkan berpasangan atau bahkan dipertandingkan. Kita bahkan bisa menggabungkan aktivitas ini dengan kegiatan di luar ruangan. Misalnya, mencari benda dengan konsep yang sama atau mengombinasikan latihan di kartu dengan sesuatu yang dibuat oleh seluruh anggota keluarga)


Bukik Setiawan - Penulis "Anak Bukan Kertas Kosong" & Pegiat Pendidikan
(Permainan bisa memperkaya interaksi orangtua dan anak-anak dalam keluarga. SabaQu adalah media untuk menciptakan hal tersebut)