Item Name
Item Name

Seri Teladan Rasulullah, Teladan Utama Sepanjang Masa!

Rp. 2,062,500,-
Rp. 1,650,000,-
Quick Overview

Seri Teladan Rasulullah saw adalah buku anak best seller untuk usia 5-8 tahun. Seri Teladan Rasulullah mengajarkan kisah keteladanan Nabi Muhammad yang dikemas dengan tema menarik dan ilustrasi yang ekslusif. Anak akan mudah dalam mempelajari sifat-sifat baik Rasul dan menerapkannya dalam kehidupan sehari-hari. Ayo ayah bunda, berikan Seri Teladan Rasulullah untuk membangun karakter sang buah hati! Beli sekarang juga!

Quantity:
  Beli


SERI TELADAN RASULULLAH


Produk ini akan melengkapi media pembelajaran  akhlak untuk anak usia dini (1-8 tahun), yang diambil dari kisah teladan Nabi Muhammad SAW. Tentu saja, ini akan menjadi pelengkap Seri Halo Balita, yang saat ini menjadi panduan wajib pendidikan anak usia dini keluarga Muslim di Indonesia.


Nabi Muhammad SAW itu keren, karena akhlak nya terpelihara sejak kecil, dan mentalnya telah dipersiapkan untuk menyebarkan pesan-pesan Ilahi. Akhlaknya mengandung nilai-nilai kebaikan universal, yang bisa ditiru dan di terapkan dalam kehidupan sehari-hari. Dengan akhlak nya yang mulia, mampu membawa bangsa yang awalnya terbelakang, barbar, terbelakang dan terpecah-belah, menjadi bangsa yang maju dalam berbagai bidang ; ekonomi, budaya, dan militer. Menjadi tokoh nomor satu, sebagai figur yang paling berpengaruh di dunia, bersama tokoh tokoh besar lainnya dalam rentang sejarah umat manusia.


Produk Seri Teladan Nabi Muhammad SAW itu keren, karena…



  • Menyiapkan generasi Islami yang berakhlak mulia, sejak dini.

  • Memperkenalkan akhlak Nabi Muhammad SAW kepada anak-anak lewat kisah menarik, yang bisa dengan mudah mereka terapkan di kehidupan sehari-hari.

  • Membantu orangtua memahami bahwa kisah-kisah Nabi Muhammad, mengandung nilai kebaikan dan moral universal, yang bisa diajarkan pada anak-anak di kehidupan sehari-hari.


Konsep Produk


Buku ini merupakan media pendidikan anak usia dini, melalui kisah-kisah Nabi Muhammad SAW. Orangtua akan mengajarkan nilai-nilai di buku tersebut, agar bisa di aplikasikan pada kehidupan anak sehari-hari. (Produk ini merupakan pelengkap Halo Balita). Buku kisah teladan nabi ini dibuat dengan format berbeda. Halaman pertama diawali dengan cerita berlatar belakang keseharian anak di masa sekarang. Halaman selanjutnya, akan menceritakan episode kisah nabi Muhammad SAW, sesuai dengan nilai yang diangkat di cerita pembuka (misal ; Jujur, Pemaaf, dst). 


Disusun sesuai tema berdasarkan nilai akhlak yang ingin ditanamkan pada anak, yang diambil dari episode sejarah Nabi Muhammad SAW (misal ; kisah tentang Sabar, Pemberani, dst). Naskah dan illustrasi dibuat menarik, dan sesuai dengan segmen anak usia dini. Panjang naskah di setiap halaman telah disesuaikan dengan daya baca segmen usia tersebut. Begitu pula dengan halaman yang di dominasi oleh gambar, sesuai dengan ketertarikan anak di usia tersebut.



Ada apa saja di dalam paket Seri Teladan Rasulullah?


13 Jilid Seri Teladan Rasulullah



  1. Jujur

  2. Adil

  3. Sabar

  4. Sederhana

  5. Ramah

  6. Murah Hati

  7. Pemaaf

  8. Sopan

  9. Penyayang

  10. Rendah Hati

  11. Teguh

  12. Pemberani

  13. Gigih


Satu judul/tema terdiri dari:



  1. Cerita Pembuka berisi cerita tentang keseharian yang dialami saat ini. Alur cerita dan konflik yang ditampilkan, sesuai dengan tema yang akan dimunculkan di cerita utama.

  2. Cerita penghubung, Sali dan Saliha akan memberi pengantar menuju kisah utama episode Rasulullah, sesuai dengan kisah pembuka.

  3. Cerita utama, episode kisah Nabi Muhammad sesuai dengan nilai yang dimunculkan di judul tersebut (misal ; Pemaaf, Sabar, dst).


1 Jilid Sirah Nabi



Buku ini ditambah bonus buku “Sirah Nabi Muhammad SAW” untuk orangtua. Sirah Nabi ditulis oleh: Syeikh Shafiyyurahman Al-Mubarakfuri –Penulis terbaik Sirah Nabi Versi Rabithah Al-Alam-Al-Islami. Berisi riwayat Nabi Muhammad SAW dari mulai  latar belakang keluarga, lahir, masa kanak-kanak, remaja, diangkat menjadi rasul, perjuangan menyebarkan Islam, membentuk konsep negara berdaulat, hingga beliau wafat.


Buku ini akan melengkapi pengetahuan orangtua tentang bagaimana sosok, akhlak, dan perjuangan Rasulullah. Supaya ketika membacakan 13 buku teladan nabi pada anak-anak, ada dalam frekwensi yang sama. Sebuah refrensi tambahan ketika anak-anak memunculkan pertanyaan di luar buku tersebut.


Kelebihan buku Raudhaul Anwar fi Sirah Al-Nabi Al-Mukhtar (yang merupakan ringkasan dari Al-Rahiq Al-Makhtum) karya Al-Mubarakfuri antara lain:


Naskah Pemenang Lomba Penulisan Sirah Nabawiyah, yang diselenggarakan oleh Rabithah Alam Islami (Persatuan Dunia Islam) di Pakistan. Telah diterjemahkan ke berbagai bahasa dunia Memiliki bobot ilmiah dan metode pengungkapan yang indah.


1 Buah Poster Games


BONUS!


Poster Games Teladan Rasulullah Saw. Poster ini bukan poster biasa lho! Karena poster ini bisa digunakan sebagai lembar permainan labirin. Tema di permainan ini adalah, anak-anak akan diminta menjelajahi labirin untuk memamasuki pintu masuk dan mencari jalan menuju keluar. Sepanjang perjalanan, anak-anak akan menjelajahi sifat-sifat teladan yang diambil dari tema buku.


Aturan permainan nya, minta anak untuk menjelajah labirin, untuk mencari jalan keluar nya. Di setiap tema / sifat teladan Rasul yang tertera disana, minta anak untuk menceritakan ulang, apa isi cerita yang ada di tema tersebut. Tidak harus seluruh tema diceritakan, misalnya cukup satu tema yang dipilih saja yang diceritakan. Sehingga, permainan ini bisa dimainkan berulang-ulang.


Tujuan akhir nya, anak-anak diharapkan bisa menangkap pesan, sifat-sifat apa saja yang harus dimiliki, sebagai umat Islam yang mengidolakan Rasullullah Saw.


Selamat bermain bersama keluarga..!


1 Jilid Panduan Orangtua


Keunggulan Seri Teladan Rasulullah Saw.



  • Ada dua cerita dalam satu buku.

  • Di antara kedua cerita tersebut ada pengantar Sali dan Saliha sebagai jembatan bahwa kedua cerita itu berkaitan.

  • Pesan dalam cerita mudah dipahami.

  • Menstimulus anak dan orangtua agar terjadi interaksi.

  • Tiga belas akhlak Rasulullah ini merupakan saripati nilai moral yang universal.

  • Ada bonus Sirah Nabi untuk orangtua.

  • Seri ini dikemas tebal, tetapi ringan untuk anak-anak.

  • Ilustrasi dibuat manual agar buku tampak lebih eksklusif.

  • Desain cover dibuat simpel agar mengesankan kesederhanaan dan keagungan, tetapi tetap bernuansa anak-anak.


Logo


Logo Teladan Rasulullah diambil dari kaligrafi kata Muhammad yang dibentuk menjadi sebuah lego. Mengapa lego? Lego adalah susunan dari beberapa  bentuk  abstrak menjadi bentuk nyata. Bentuk-bentuk abtsrak adalah gambaran dari sejumlah akhlak rasulullah, yang ketika disatukan akan menggambarkan bentuk/sosok manusia sempurna.


Konsep Desain


Salah satu ciri khas tumbuhan gurun pasir adalah pohon kurma. Ornamen yang mengelilingi halaman depan dan belakang cover adalah stilasi dari gambar daun kurma tersebut. Tetapi, gambarnya dibuat dengan gaya anak-anak. Daun kurma itu dibuat untuk menggambarkan di mana Rasulullah hidup saat itu. Teknik cetaknya pun menggunakan foil warna emas untuk menggambarkan kemuliaan Rasulullah.


Ilustrasi cover tidak dibuat berwarna seperti ilustrasi pada umumnya. Ilustrasi hanya berupa outline, tetapi dengan teknik cetak foilemas seperti halnya ornamen. Buku ini pun menjadi terasa simpel, mahal, tetapi tetap terasa anak-anak; menjadi satu kesatuan dengan ornamen daun kurma.


Komposisi huruf dan gambar kurang lebih 30-70 persen. Jumlah teks lebih sedikit dibandingkan dengan gambar karena ini merupakan konsep baku buku balita.


Anak balita masih cenderung menyukai gambar sehingga tata letak teks dibuat tidak mengganggu gambar. Desain teks pun kita buat dengan desain yang tidak monoton. Pemilihan jenis huruf sangat terbaca, baik dari sisi bentuk maupun jarak antar huruf. Hal ini sangat memudahkan anak untuk membaca.


Seperti kebanyakan produk Pelangi Mizan, ilustrasi dibuat manual. Apa yang membedakan ilustrasi manual dan digital? Secara teknis, pasti berbeda. Ilustrasi manual menggunakan peralatan, seperti halnya cat air, cat minyak, pensil gambar, dan lain-lain. Berbeda dengan ilustrasi digital yang menggunakan software, seperti Adobbe Ilustrator, Adobbe Photoshop, Sae, Corel Painter, dan sebagainya.


Ilustrasi manual mempunyai karakter sangat khas. Garis-garisnya tidak mungkin bisa sama dengan gambar sebelumnya atau yang berikutnya. Semuanya berproses spontan dari alat gambar yang memunculkan efek tidak terduga. Sementara ilustrasi digital berawal dari template yang sudah dibuat. Walaupun template-nya bisa menyamai efek alat gambar apa pun, semuanya serba-terduga. Jadi, ilustrasi manual bisa dikatakan lebih orisinal.



Diah Pohan - Ibu Rumah Tangga

"Buku yg recommended utk mengenalkan kisah dan keseharian Rasulullah dgn bahasa sederhana dan mudah dipahami anak".

Ayu - Ibu Rumah Tangga

"Tiap malem sebelum tidur atau kapan pun setiap ada kesempatan, anak saya membawakan buku yang ingin diceritakan. Walaupun belum fokus untuk mendengar cerita, tapi dengan gambar yg full colour, bisa menarik perhatiannya untuk menyebutkan apa saja yang ada di halaman tersebut. Alhamdulillah sekali".

Nurul Qamariyah - Guru

"Dari segi sampul penuh dengan makna, isi dan bahasa sesuai dengan perkembangan anak-anak. STR recommended untuk dimiliki setiap keluarga, selain untuk membentuk bonding anak dengan orang tua, sangat bagus juga untuk penanaman akhlak pada anak sebagaimana akhlak Rosul. Penamaan akhlak mahmudah sangat tepat ditanamkan sejak anak masih kecil, selain uswah dari orang tua dan sekitarnya, membacakan buku adalah bagian dari media penanaman akhlak mahmudah secara efektif".