Mandira Dian Semesta
4 Mainan Termahal di Dunia, Nggak Sanggup Beli!
4 Mainan Termahal di Dunia, Nggak Sanggup Beli! By admin / 21 August 2019

Di era yang sudah semakin maju ini, mainan tidak lagi diperuntukkan bagi anak-anak. Banyak orang dewasa yang juga senang membeli atau mengoleksi mainan. Bahkan mereka tidak tanggung-tanggung berani merogoh kocek yang cukup dalam untuk membeli mainan yang mereka sukai. Nah, berikut ini ada 4 mainan termahal di dunia. Penasaran, mainan apa yang paling mahal? Simak infonya di bawah ini ya.



  1.  L’Oiseleur


Mainan termahal di dunia adalah boneka L’Oiseleur dengan harga 82,2 milyar. Boneka setinggi 1,2 meter ini berbalut pakaian dari emas dan mutiara. Dibutuhkan waktu 15.000 jam untuk menyelesaikan boneka yang berlapis 2.340 baja (dipoles khusus) ini. Boneka ini bisa bermain suling sendiri dan bergerak tanpa memakai baterai. Keren banget kan?



  1.  Madame Alexander Eloise


Boneka cantik ini harganya mencapai 65,8 milyar, lho. Madame Alexander Eloise memakai baju dari Christian Dior, aksesoris dari Katherine Baumann, bulu dari Oscar de la Renta, serta berlian Swarovski. Tidak heran kalau harganya jadi semahal itu ya! Udah seperti manusia aja dandannya.



  1.  Lamborghini Aventador


Lamborghini Aventador adalah salah satu tipe mobil sport terkenal di dunia buatan produsen kenamaan Italia. Salah satu yang memiliki mobil ini adalah Cristiano Ronaldo yang harganya 4,1 milyar rupiah. Tapi siapa sangka, miniaturnya justru lebih mahal lho. Miniatur Lamborghini Aventador harganya mencapai 63,1 milyar rupiah. Kabarnya, miniatur tersebut memiliki rims yang dibuat dari patinum dan kursinya dari berlian.



  1.  Shimansky Soccer Ball


Permainan sepak bola, sudah tidak lagi hanya menjadi permainan bagi kaum Adam. Anak perempuan pun di jaman sekarang juga sudah banyak yang suka bermain sepak bola. Nah, kamu pasti bakal tercengang kalau tahu ada bola sepak yang seperti ini. Shimansky Soccer Ball terbuat dari 6.620 berlian putih, 3.500 berlian Afrika, dan 2.640 berlian hitam. Dengan berlian sebanyak itu, bola ini harganya mencapai 34 milyar rupiah! Kalau sudah gini pasti jadi tidak tega buat nendangnya ya hihi.


Itu tadi ya 4 mainan termahal di dunia. Orang yang membelinya pasti kaya raya banget ya. Semoga info ini bermanfaat serta menghibur.