Mandira Dian Semesta
5 Bacaan dan Game yang Bakal Bikin si Kecil Betah di Rumah, Buku Pop Up Anak Pasti Salah Satunya
5 Bacaan dan Game yang Bakal Bikin si Kecil Betah di Rumah, Buku Pop Up Anak Pasti Salah Satunya By admin / 18 September 2018

Buku pop up anak itu bisa jadi salah satu solusi jika si kecil tak bisa diam di rumah, tak betah main di rumah. Sebab, baca buku pop up anak ini justru bikin aktif. Apalagi buku pop up-nya Wow Amazing Series, justru buat anak serasa sedang menjelajahi semesta. Hehe.


Nah, sebelum lebih dalam bahas buku pop up anak Wow Amazing Series, ini ada 5 buah buku dan game yang juga bisa Ayah Bunda pilih untuk jadi teman si kecil di rumah.



  1. Ensiklopedi Bocah Muslim


Sepertinya, anak tak tahan kalau sudah disuguhkan tema-tema binatang, bintang-bintang, bumi kita, tumbuhan, dan lain sebagainya. Maksudnya, biasanya anak ingin cepat-cepat mengetahui semua materi topik-topik tersebut. Alhasil, bisa berjam-jam menghabiskan waktunya untuk menjelajahi semua tema tersebut.


Setidaknya itulah yang teradi pada Ensiklopedi Bocah Muslim. tema-tema di atas menjadi alasan utama mengapa anak bisa tahan membaca sampai lama sekali. Rasa ingin tahu anak itu tinggi. Dan Ensiklopedi Bocah Muslim itu seperti mengantar dan memanjakan rasa ingin tahu mereka.


Selain itu, gaya bercerita, ilustrasi, warna, tata letak hingga jenis font di dalam bukunya memberi andil cukup besar dalam membuat anak nyaman membacanya. Tak hanya itu, di dalam paket buku Ensiklopedi Bocah Muslim ini banyak fitur interaktifnya. Selain buku-buku yang temanya beragam, ada juga permainan puzzle dan augmented reality yang membuat buku lebih hidup. Oleh karena itu, kalau anak tak betahan di rumah, coba deh Ayah Bunda suguhkan buku Ensiklopedi Bocah Muslim ini.



  1. Funtastic Learning


Pernah lihat anaknya kelelahan belajar, atau malas belajar? Jika ya, Funtastic Learning bisa jadi solusi terbaik. Ini adalah permainan edukatif yang memuat belajar seasyik bermain. Permainannya pun beragam. ada 1 kotak pas, 1 board game, augmented reality yang membawa pemainnya menjelajah, 10 buku bermain, dan 1 buku panduang untuk orangtua.



  1. Confidence in Science


Buku ketiga ini jadi salah satu primadona. Bukunya itu berisi tentang sains. Tapi, sensasi yang dihadirkan, ketika anak membaca buku, mereka pasti ingin melakukan percobaan atau eksperimen ilmiah sederhana. Buku ini memaparkan sains dengan sangat lugas, mudah dipahami dan sangat aplikatif. Tak sampai di situ, Confidence in Science ini juga ada komiknya. Bayangkan, Bund! Sains dikemas dalam bentuk komik. Tak ada lagi deh cerita anak nilai sainsnya jelek.


Prinsipnya begini, ada tiga tahap yang bakal ditempuh anak dengan baca buku Confidence in Science ini. Pertama, anak dapat belajar prinsip sains dengan membaca cerita,  yang mana itu sangat adaptif dengan karakteristik mereka. Kedua, anak juga dapat mengekslor peristiwa saintifik di sekitar karena sudah tertanam pola pikir atau cara pandang ilmuwan di kepalanya. Ketiga, dengan komik sains, anak terdorong untuk bereksperimen dengan kreativitas yang mereka miliki.



  1. Wow Amazing Discovery Books


Ini dia buku pop up yang kita bicarakan di awal. Jadi, nama paketnya adalah Wow, Amazing Discovery Books. Nah, paket ini isinya ada 9 Rainbow Books, Al-Quran dan 1 Big Book, E-pen, serta 3 Discovery Books.


9 Rainbow Books itu adalah board book kecil untuk balita. Isinya bercerita tentang binatang-binatang yang ada di Al-Quran. Istimewanya, ilustrasi dan warnanya apik serta cerita binatangnya persis apa yang diceritakan di dalam Al-Quran. Tentu akan sangat banyak nilai yang ditanamkan pada diri anak.


Kemudian, 3 Discovery Books inilah yang formatnya berupa buku pop up anak. Ketiga buku ini masing-masing judulnya adalah Wow, Amazing Universe, Wow, Amazing Ocean, dan Wow, Amazing Earth. Membaca buku pop up anak ini serasa membuat mereka melihat alam semesta, dunia bawah laut, dan bumi lebih nyata. Sebab ada ilustrasi 3 dimensinya. Bukan gambar semata. Keren, deh!



  1. SabaQu Noura Mizan


Yang kelima ini berupa game. SabaQu Noura Mizan ini adalah permainan yang melatih kemahiran anak dalam bidang bahasa Inggris, Indonesia, dan matematika. Soalnya ada banyak, sampai ratusan. Tapi jangan dibayangkan, aduh jawab soal matematika, bahasa Inggris. pasti susah dan membosankan. Tidak! Main SabaQu, ya terasa main saja, asyik, seru, menyenangkan. Akhirnya, matematika dan bahasa Inggris, atau bahasa Indonesia yang kerap ditakuti pun jadi terasa enggak ada apa-apapnya. Sebab, judulnya saja sudah main. Waktu dimainkan, ya seru. Eh, keasyikan main, tahu-tahu pinter matematika. Kan ajaib. Hihi.


Nah, Ayah Bunda, itulah 5 bacaan can permainan yang dijamin bakal buat anak betah di rumah. Yang paling penting juga, semuanya bikin anak pinter.