Mandira Dian Semesta
5 Bisnis Tanpa Modal, Semuanya Gampang Banget!
5 Bisnis Tanpa Modal, Semuanya Gampang Banget! By admin / 23 August 2018

Bisnis tanpa modal tentu bisa jadi pilihan bagi Ayah Bunda yang ingin terjun berwirausaha. Nah, Ayah Bunda pasti bakal lebih tertarik ketika tahu bahwa bisnis yang dijalani tanpa modal tersebut memiliki peluang keuntungan yang sangat besar. Bahkan bisa jauh lebih besar daripada gaji pekerja kantoran. Mau?


Dalam dunia bisnis, modal kerap dipandang sebagai penghambat. Tak sedikit orang yang tak bisa memulai bisnisnya karena terkendala permodalan. Padahal, di zaman sekarang, memulai bisnis itu tak perlu dengan modal rupiah. Cukup dengan niat dan kemauan yang kuat, Ayah Bunda sudah bisa memulai bisnis.


Berikut ini adalah 5 bisnis tanpa modal yang bisa langsung Ayah Bunda jalani. Keenamnya sangat mudah untuk didalani.



  1. Jadi penulis lepas


Ini sangat cocok bagi Ayah Bunda yang suka menulis. Betapa nikmatnya ketika kesenangan bisa mendatangkan uang. Menjadi penulis lepas ini ada banyak caranya. Ayah Bunda bisa masuk ke situs-situs freelancer yang mencari jasa penulis. Saat ini, zaman sangat mendukung penulis lepas. Seiring berkembangya teknologi informasi, banyak pihak yang terjun ke dunia blogging atau media informasi. Nah, biasanya mereka membutuhkan jasa penulis yang tidak sedikit.


Di situlah peluang jasa penulis terbuka lebar. Beberapa situs untuk mencari projek menulis di antaranya ada sribulancer.com da projects.co.di. Ayah Bunda tinggal log ini, lalu cari projek menulis yang cocok. Setelah itu, kerjakan projeknya dan uangpun mengalir ke rekening Ayah Bunda.



  1. Jadi reseller


Bisa dibilang, menjadi jadi reseller itu primadonanya bisnis tanpa modal. Dengan menjadi seorang reseller, Ayah Bunda hanya tinggal memasarkan produknya. Paling, yang mesti diperhatikan adalah produk yang dijualnya. Jadi, Ayah Bunda mesti memilih produk yang banyak dicari dan kualitasnya baik.


Menjadi reseller pada umumnya hanya menjual produk saja, lalu dapat komisi dari produk yang dijualnya. Umumnya seperti itu. Tapi, ada juga perusahaaan yang memberi lebih pada resellernya. Ada yang membekali para resellernya dengan kemampuan marketing sampai memberi resellernya hadiah-hadiah menarik.


Salah satunya adalah Mandira Dian Semesta. Anak perusahaan Mizan ini menjual buku-buku anak yang banyak dicari orangtua di seluruh Indonesia. Enaknya menjadi reseller mandira, selain keuntungan yang didapat dari produk yang berhasil dijualnya besar, ada juga reward lainnya yang tak kalah menariknya. Tidak bercanda, sungguh menarik! Hal tersebut memang masuk di akal. Mandira ini mampu menjual produk per bulannya sampai ribuan. Jadi tidak heran jika memanjakan para reseller berprestasinya.



  1. Jadi Blogger


Menjadi blogger umumnya dipandang sebagai hobi semata. Padahal, jika Ayah Bunda tahu seluk beluknya, menjadi blogger itu menghasilakan pundi-pundi uang yang besar. Sebagai gambaran sekilas saja, blog itu salah satunya dapat uang dari iklan. Nah, iklan akan datang jika blognya dibaca banyak orang. Jadi, kuncinya menjadi blogger sukses adalah buat blog yang kontennya bermanfaat hingga dibaca banyak orang. Setelah itu, tinggal tunggu uang dari pengiklan datang.


Selain itu, Ayah Bunda bisa juga dapat uang dari kompetisi blog. Dapat hadiah, maksudnya. Dan hadiahnya itu beragam tentunya, tergantung perlombaannya. Namun, sebetulnya masih banyak lagi cara dapat uang dari blog ini. Mungkin, nanti di lain kesempatan kita bicara soal ini ya, Bund.



  1. Menjual jasa


Misalnya, Ayah Bunda jago desain atau punya keterampilan lainnya, tinggal tawarkan saja keahlian tersebut melalui media sosial. Di zaman sekarang, ruang itu sudah tidak terbatas. Akibatnya, pngs pasarpun sangat luas. Sekarang, tinggal bagaimana kreatif-kreatifnya Ayah Bunda memanfaatkan dunia online ini. apalagi sudah punya modal keterampilan, ya juallah kebiasaan itu. Lumayan kan, bisa mengundang rupiah yang tak sedikit.



  1. Menjadi broker atau agen


Bisnis tanpa modal kelima ini pas untuk Ayah Bunda yang jago marketing atau bernegosiasi. Contohnya menjadi seorang agen penjual properti. Ayah Bunda bertugas menarwarkan properti pada calon pembeli. Keuntungannya bisa dari dua pintu, yakni dari penjual dan si pembeli properti tersebut.


Itulah 5 bisnis tanpa modal yang bisa Ayah Bunda coba. Tinggal cocokkan saja, mana yang pas. Menjadi reseller atau penulis lepas bahkan menguntungkan Ayah Bunda dari segi waktu. Sebab, bisnisnya bisa dilakukan di rumah, sambil mengasuh anak, misal. Tidak usah keluar rumah, macet-macetan. Apalagi menjadi reseller Mandira, sudah untung per produknya besar, sampai ratusan ribu lho, Waw!