Mandira Dian Semesta
5 Situs Ini Sediakan Buku Online Murah
5 Situs Ini Sediakan Buku Online Murah By admin / 25 September 2018

Buku online murah itu sudah seperti kemewahan bagi sejumlah penikmat buku, bagi mereka yang gemar mencari buku incarannya di dunia maya.


Biasanya, mencari buku online murah itu butuh waktu dan ketelatenan. Contoh, di Facebook, banyak grup yang dibuat khusus sebagai lahan untuk menjajakan buku-buku murah. Di Kaskus pun demikian. oleh karenanya, butuh waktu untuk memastikan bahwa buku yang akan dibelinya itu kualitas baik, dan yang menjualnya tidak punya itikad buruk.


Sedikit berbagi, berikut ada sejumlah situs yang menjual buku online murah. Situs-situs ini pada umumnya sudah beroperasi cukup lama di dunia perjual belian buku.



  1. Prelo.co.id


Di dunia pecinta buku, prelo.co.id sudah cuku punya nama. Prelo ini situs e-commerce untuk buku. Jadi, ada banyak pelapak yang menjual buku di dalamnya. Nah, bisa dibilang, hampir semua buku yang dijual oleh para pelapak pre.co.id ini adalah buku bekas. Tetapi original, buku asli. Bukan buku tiruan.


Image tersebut memang sudah melekat pada prelo, menjual buku-buku bekas. Tapi, haraganya itu luar biasa murah. Buku cetakan asli luar pun banyak dijual di sini. Menariknya, dijualnya itu dengan harga yang bisa sampai puluhan ribu saja. Padahal, harga aslinya bisa mencapai tiga ratus ribu lebih.


Jadi, untuk siapapun yang mencari buku online murah, buku asli dengan harga ‘palsu’, prelo.co.id ini cukup direkomendasikan.



  1. Bbconline.co.id


Untuk yang tinggal di Bandung, rasanya sudah tak asing dengan toko buku bbc (Bandung Book Corner). Ya, salah satu gerainya berada di Palasari, pusat lapak buku di Kota Kemabang. Jadi, bbc juga hadir di ruang online, tentunya untuk memudahkan mereka yang hendak mencari buku online murah.


Bbc ini terkenal murah dan banyak diskon paten. Jadi, untuk member bbc, potongan harga untuk buku apapun yang dibelinya adalah 30%, angka yang menggiurkan untuk diskon buku. Untuk jadi member, cukup bayar 20.000 sekali dan dapat kartu anggota.


Hal itu pun berlaku di situsnya. Coba saja bandingkan, lihat sebuah buku di bbconline.co.id, kemudian lihat buku yang sama di situs lainnya, pasti harganya jauh berbeda.



  1. Mizanstore.com


Siapa sih yang tak kenal penerbit Mizan, terbitannya sudah mewarnai khazanah literasi kita sejak lama. Nah, gerai onlinenya bisa ditemui di alamat ini, mizanstore.com. di sana, banyak promo dan diskon yang amat memanjakan.


Tak hanya itu, di momen-momen tertentu, sering juga dihelat program promo yang bahkan bisa beli dua dapat buku gratis satu. Pokoknya, sangat bersahabat di kantong pencari buku online murah. Oh ya, yang paling penting, buku-buku yang dijual di mizanstore.com itu banyak banget. Dari berbagai tema dan genre.



  1. Mandira.id


Untuk buku anak, tidak bisa tidak untuk menyebut mandira. Di kelasnya, buku-buku premium anak, mandira memberikan harga murah. Tak sampai di situ, mandira.id bahkan menggratiskan ongkos kirim kapan saja dan kemana saja, tanpa syarat.


Mengingat bahwa produk-produk mandira yang dirancang khusus, melibatkan banyak ahli, obrolannya sebetulya sudah bukan lagi bicara harga. Harga bukunya jelas tak ada apapanya dibandingkan kualitas dan dampak produknya terhadap anak. Untuk produk buku anak yang sudah sering menghiasi panggung pameran buku internasional, mandira jadi juara di kelasnya untuk buku online murah.



  1. Bukalapak, Tokopedia, dan e-commerce lain


Di situs-situs e-commerce ini banyak sekali pelapak atau orang-orang yang menjajakan buku online murah. Namun, yang perlu dilakukan ketika mencari buku di situs e-commerce seperti ini adalah ketelitian dan kecermatan. Pastikan pelapak dan buku-buku yang dijualya betul-betul berkualitas sesuai dengan apa yang diharapkan.


Itulah 5 situs buku online murah terbaik yang berhasil direkap. Selamat berbelanja!