Mandira Dian Semesta
Buku Anak Pintar Halo Balita Tetap Menjadi Pilihan Pertama Ayah Bunda
Buku Anak Pintar Halo Balita Tetap Menjadi Pilihan Pertama Ayah Bunda By admin / 02 March 2018

Mempunyai anak yang bisa tumbuh kembang dengan mandiri , punya kebiasaan yang baik dan peka terhadap lingkungan sekitar adalah impian setiap orang tua.  Nah dengan buku anak pintar Halo Balita ini akan sangat membantu para orangtua sekalian lho! Apa itu buku anak pintar Halo Balita? Apa aja sih keuntungan dan manfaatnya ? Seberapa pentingnya bagi si kecil? Kenalan dulu yuuuk. Jadi buku anak pintar Halo Balita ini adalah seri yang mencoba mengenalkan pada balita tentang kemampuan dan akhlak yang harus mereka pelajari di masa pertumbuhan nya. Setiap judul di seri ini berisi kisah sehari-hari yang dialami anak-anak, yang mengerjakan kebiasaan baik, kemandirian, dan percaya diri.


Faktanya masa balita merupakan masa keemasan bagi perkembangan anak. Dalam usia tersebut orangtua akan dengan mudah mengajarkan cara berperilaku dan mempengaruhi anak agar memiliki kebiasaan yang baik, karena pada usia balita, si kecil akan mudah mencerna apa yang dilihat, didengar maupun diajarkan oleh orang terdekatnya terutama orangtua, dan dalam usia tersebut merupakan masa anak dalam meniru tingkah laku apa saja yang dilihatnya yang akan berpengaruh pada masa-masa kehidupan selanjutnya, dan memperoleh konsep-konsep dasar untuk memahami diri dan lingkungan sekitarnya.


Demi memanfaatkan masa keemasan ini, orangtua diharapkan dapat melakukan proses pengasuhan dan pendidikan seoptimal mungkin. Selain kemampuan dan pengetahuan, orangtua juga memerlukan media pendukung untuk membantu proses tersebut. Buku anak pintar halo balita  ini diharapkan dapat menjadi media pendukung bagi orang tua untuk mengoptimalkan proses pendidikan dan pengasuhan pada balita. Cerita-cerita pada buku ini dirancang khusus untuk mendorong anak dalam membentuk sikap mandiri serta mengenal nilai moral dan spiritual. 


Selain itu ada juga petunjuk untuk orangtua, ini memberikan gambaran tentang tujuan dari cerita yang akan disampaikan pada buku ini. Pada bagian ini, juga disajikan tips-tips praktis untuk orangtua yang dapat diterapkan dalam melakukan pendampingan kepada anak sesuai dengan tema yang disampaikan serta memberi informasi penting tentang dunia balita. Adapun halaman interaktif yang menyediakan bagian yang bisa dibuka-tutup, ini akan membuat si kecil berimajinasi dan mengajaknya berinteraksi dengan buku, serta membantu menguatkan kesan anak terhadap cerita yang disampaikan.


Setiap halaman buku halo balita dirancang agar anak mudah menangkap informasi yang disampaikan. Cerita disampaikan dengan kalimat-kalimat pendek dan pemilihan kata yang sederhana, sehingga si kecil akan dengan mudah memahami isi cerita dalam buku tersebut. Gambar-gambar yang ditampilkan nya pun dalam bentuk dan warna yang nyaman untuk anak-anak. Apa aja sih istimewanya dalam buku anak pintar Halo Balita ini? Nah produk halo balita terdiri atas 25 jilid buku yang dibagi dalam 3 kategori, self help, spiritual dan value. Kita lihat satu persatu  yuuuk!


Terdiri dari 9 Jilid SELF HELP : Topik ini melatih kebiasaan dan kemandirian anak dalam melakukan kegiatan sehari-hari. Diantaranya :



  1. Aku Bisa Makan Sendiri

  2. Aku Bisa Mandi Sendiri

  3. Aku Bisa Pakai Baju Sendiri

  4. Aku Berani Tidur Sendiri

  5. Aku Bisa Merapikan Mainan Sendiri

  6. Aku Suka Buku

  7. Aku Selalu Hati-hati

  8. Aku Berani ke Dokter

  9. Aku Senang Keliling Kota


Kemudian ada 5 Jilid SPIRITUAL : Topik ini melatih anak melakukan aktivitas yang merupakan pengembangan awal keyakinannya dalam kehidupan beragama. Diantaranya :



  1. Aku Sayang Allah

  2. Aku Sayang Rasulullah

  3. Aku Bisa Shalat

  4. Aku Belajar Puasa

  5. Aku Cantik Pake Jilbab


Lalu terdapat 11 Jilid VALUE : Topik ini melatih anak agar mulai memahami dan menerapkan nilai-nilai moral dasar. Diantaranya :



  1. Aku Suka Menabung

  2. Aku Anak Jujur

  3. Aku Anak Pemberani

  4. Aku Belajar Membuang Sampah

  5. Aku Sayang Teman

  6. Aku Sayang Bibi

  7. Aku Anak Santun

  8. Aku Sayang Keluarga

  9. Aku Anak Sabar

  10. Aku Suka Berterima Kasih

  11. Aku Sayang Kumi


Yang lebih menariknya lagi dalam satu kemasan buku anak pintar Halo Balita  ini, disertakan bonus tiga buah boneka tangan yang mewakili tiga tokoh utama alur cerita. Dus kemasan bisa dipergunakan sebagai panggung boneka. Permainan boneka ini merupakan bagian dari proses penguatan kesan anak terhadap cerita yang disampaikan. Spesifikasi produk terdiri dari 25 jilid + 1 jilid panduan untuk orang tua, ukuran 18 x 18 cm, cover : hardcover, kertas isi dupleks tebal yang tahan air sehingga awet dan aman untuk balita. Bonus 3 buah boneka tangan. Produk buku anak pintar Halo Balita ini sudah berkali-kali dicetak ulang lho, karena tetap menjadi pilihan pertama ayah bunda dalam mendidik anak-anaknya, selain itu minat dan permintaan masyarakat Indonesia yang cukup besar terhadap produk ini. Sayang anak? Miliki sekarang juga yuuk. Kalau ga sekarang kapan lagi?