Mandira Dian Semesta
Ini Dia 5 Ciri Anak Pintar yang Wajib Bunda Tahu!
Ini Dia 5 Ciri Anak Pintar yang Wajib Bunda Tahu! By admin / 21 August 2019

Memiliki anak dengan kualitas otak di atas rata-rata tentu menjadi kebanggaan tersendiri bagi setiap orang tua. Doa orang tua tentu ingin anak kelak menjadi anak-anak yang berguna bagi nusa bangsa, membahagiakan orang tua, dan berprestasi dalam sekolahnya. Berikut ini yuk simak 5 ciri anak pintar yang umumnya ada pada anak-anak.


1. Memiliki daya ingat yang kuat


Ciri anak pintar pertama adalah memiliki daya ingat yang kuat. Apa yang mereka dengar atau lihat menjadi informasi bagi mereka dan mereka dapat menyimpan beribu informasi dengan baik dalam ingatan mereka.


2. Mampu berkonsentrasi


Anak yang pintar sanggup berkonsentrasi dalam waktu yang cukup lama. Mereka bisa membedakan mana yang menjadi prioritas dan sanggup menyelesaikan tugas tanpa banyak gangguan.


3. Tertarik dengan banyak hal


Anak pintar biasanya penasaran dengan banyak hal. Tidak hanya hal-hal yang bersifat umum tapi juga hal-hal yang menarik minatnya. Dalam hal ini, penting peran orang tua untuk bisa menjawab pertanyaan si kecil dengan tepat sehingga tidak membuat kebingungan atau justru menjerumuskan mereka.


4. Berimajinasi


Jika mereka senang bicara sendiri atau bermain sendiri jangan menganggap mereka anak yang aneh. Anak-anak yang pintar mereka bisa berimajinasi dengan hebat dan membuat cerita sendiri. Biasanya mereka menuangkan itu dalam bentuk gambar atau tulisan.


5. Berpikir selangkah lebih maju


Bila dibandingkan dengan anak-anak seusianya, mereka yang tergolong dalam kategori pintar biasanya akan berpikir lebih maju ke depan. Misalnya mau belajar naik sepeda roda dua daripada roda tiga, berpikir membuat mainan sendiri daripada membeli di mall. Hal ini terjadi karena proses menyerap informasi menuju ke proses berpikir terjadi lebih cepat.


Itu tadi 5 ciri anak pintar yang bisa kita pelajari bersama. Namun, tentu saja itu bukan suatu patokan yang pasti harus begitu. Karena setiap anak terlahir spesial dengan kemampuan mereka masing-masing dan tidak ada anak yang terlahir bodoh. Tugas kita untuk menemukan bakat terpendam apa yang sebenarnya mereka miliki.