Mandira Dian Semesta
Ini Dia 6 Olahraga Yang Ternyata Dapat Membuat Si Kecil Jadi Tinggi, Apa Aja Ya?
Ini Dia 6 Olahraga Yang Ternyata Dapat Membuat Si Kecil Jadi Tinggi, Apa Aja Ya? By admin / 25 July 2019

Hal menyenangkan yang bisa Bunda amati dalam tumbuh kembang si kecil adalah pertumbuhan tinggi badannya. Selain karena faktor genetik, Bunda bisa, lho, melakukan upaya buat memaksimalkan tinggi badan si kecil. Salah satu caranya adalah dengan mengajak si kecil melakukan beragam olahraga. Apa aja ya olahraga yang bisa menunjang tinggi badan anak? Simak yuk di bawah ini!



  1. Lari


Lari merupakan olahraga simpel yang mudah dilakukan oleh semua kalangan, termasuk si kecil. Lari bisa banget, lho, menunjang tinggi badan anak. Berlari bisa membantu memperkuat bagian kaku dan menstimulan pertumbuhan tulang.



  1. Lompat tali


Lompat tali bisa menstimulasi tinggi anak bukan cuman mitos, lho. Olahraga ini bisa membantu tubuh untuk meregang dan berkontraksi hingga bisa membantu meninggikan badan.



  1. Berenang


Banyak yang bilang renang bisa menunjang tinggi badan anak. Jawabannya, ya, renang bisa membantu si kecil memaksimalkan tinggi badannya. Berenang bisa mengembangkan kemampuan otot dan tulang dengan baik dan merangsang pertumbuhan tinggi si kecil.



  1. Bersepeda


Gerakan kaki mengayuh sepeda bisa membuat kaki meregang dan membuat kaki si kecil jadi lebih panjang, lho. Selain itu, kegiatan ini bisa meningkatkan aliran darah pada lutut dan otot paha. Makanya, bersepeda bisa menunjang tinggi si kecil jadi lebih maksimal.



  1. Sepakbola


Sepakbola bakal membutuhkan banyak kegiatan berlari. Manfaat berlari tadi sudah dibahasa sebelumnya, bisa menunjang pertumbuhan tinggi si kecil dengan baik, nih.



  1. Basket


Jika si kecil bermain basket, maka ia mau gak mau harus sering melakukan gerakan melompat buat memasukan bola. Gerakan ini lah yang bisa menunjang pertumbuhan tinggi si kecil.


Nah, itu dia 6 olahraga yang dapat memaksimalkan tinggi anak sejak dini, yuk dicoba!