Mandira Dian Semesta
Ini Dia Buku untuk PAUD yang Wajib Dimiliki
Ini Dia Buku untuk PAUD yang Wajib Dimiliki By admin / 04 September 2018

Buku untuk PAUD yang harus dimiliki Ayah Bunda adalah paket buku Nabiku Idolaku. To the point saja, ya. Sebab, rasanya sayang sekali kalau nanti putra putri Ayah Bunda melewatkan masa keemasannya tanpa pernah bersentuhan dengan buku yang secara seru mengulas kisah 25 nabi ini.


Nabiku Idolaku bisa disebut sebagai buku untuk PAUD yang paling lengkap. Lihat, dari segi kemasan, buku ini disajkan dengan format board book, model buku yang paling bersahabat dengan balita. Selain kuat, ukurannya pun segenggaman tangan. Tidakkah ini baik untuk melatih kecakapan jari-jari dan urat saraf di sekitarnya.


Kemudian, buku untuk Paud satu ini juga dibuat degan ilustrasi yang mendominasi. Hal tersebut menunjukkan bahwa Nabiku Idolaku dibuat dengan tidak asal-asalan. Mereka tahu bahwa metode terbaik untuk mengembangkan kecerdasan anak adalah dengan cerita bergambar. Sementara kata-kata yang dibuat serenyah mungkin memungkinakan balita untuk mengenal alfabet da belajar membaca secara mudah.


Dari segi isi atau muatan, buku Nabiku Idolaku ini tentu berisi tentang kisah-kisah nabi. Nah di situlah poinnya. Kisah 25 nabi ini memungkinkan berbagai macam tema terbahas di dalamnya. Jadi, dika ditelaah, Nabiku Idolaku ini juga tentunya berbicara tentang nilai, tentang perilaku, tentang, alam, tentang, manusia, tentang alam semesta, tentang spirtualisme, tentang ilmu pengetahuan, dan lain sebagainya. Dua hal inilah, kemasan dan isi, yang menjadi landasan mengapa buku untuk PAUD satu ini lengkap.


Nah, Ayah Bunda yang baik hati, sekarang mari kita bongkar, ada apa saja sih di dalam satu paket buku Nabiku Idolaku ini. Pertama, ada 25 jilid kisah nabi untuk balita. Berbeda dari 25 jilid kisah 25 nabi yang dibuat dengan format board book sehingga sangat cocok untuk balita. Kendati demikian, dalam urusan ilustrasi dan gaya bertuturnya, 25 jilid kisah Nabiku Idolaku Balita ini tak kalah jernih dan menarik.


Nah untuk Nabiku Idolaku Anak, ada buku yang cocok untuk PAUD, yaitu jilid tokoh dalam Al-Quran. Siapa saja yang dibicarakan dalam buku 6 jilid tokoh Al-Quran tersebut? Mereka adalah Maryam, Khidir, Thalut, Qarun, Luqman, dan Zulkarnain. Ayah Bunda pasti sudah tak asing dengan nama-nama tersebut bukan. Ya, tentu banyak sekali pelajaran yang bisa dipetik dari keenam tokoh tersebut. Yang membuatnya lebih menarik adalah format penyajiannya. Keenam jilid buku ini disajikan dalam bentuk 3D berlayer. Ini akan memberikan pengalaman membaca yang unik pada anak. Pada gilirannya, pengalaman tersebut bakal memberi stimulus untuk mengembangkan kreativitas mereka.


Dan yang terakhir adalah 1 jilid Main, Yuk! Ini adalah buku bermain yang mengandung muatan pembelajaran.  Ayah Bunda, dunia anak itu adalah dunia bermain. Nah, permainan yang ada dalam buku Main, Yuk! Ini mengasah kemampuan anak supaya mereka bisa memecahkan masalah dan memikirkan jalan keluar yang logis. Permainannya pun dilengkapi dengan e-pen bluetooth dan dikombinasikan dengan aplikasi pada smartphone.


Pokoknya, sudah dibilang, Nabiku Idolaku itu memang buku untuk PAUD yang komplit banget. Ayah Bunda wajib deh punya! Hihi.