Mandira Dian Semesta
Intip Sejumlah Destinasi Cantik yang Bakal Dikunjungi di Acara Annual Meeting MDS Belitung 2019
Intip Sejumlah Destinasi Cantik yang Bakal Dikunjungi di Acara Annual Meeting MDS Belitung 2019 By admin / 08 October 2018

Annual meeting MDS Belitung 2019 semakin dekat. Sudah sampai mana nih persiapan Ayah Bunda? Ingat, yang penting siapkan otak yang fresh dan hati terbuka. Tampung semua ilmu, kebahagiaan, dan kenangan yang bakal didapatkan selama acara berlangsung.


Ngomong-ngmong, Ayah Bunda sudah tahu belum sih kalau nanti di Belitung bakal ke mana saja? Enggak mungkin kan berhari-hari cuman diam di satu tempat, di hotel saja. Sayang! Apalagi ini Belitung, destinasi wisata kedua di Indonesia yang paling banyak dikunjungi setelah Bali.


Kalau begitu, mari kita lihat beberapa tempat indah yang akan jadi destinasi para peserta selama acara Annual Meeting MDS Belitung 2019.



  1. Hopping Island


Letknya di wilayah Belitung Timur, Hopping Island terdiri dari beberapa pulau. Datang ke wilayah ini, mata akan dimanjakan dengan pemandangan eksotis. Ada yang pulaunya terdiri dari bebatuan granit raksasa dalam jumlah banyak. Pokoknya, ada kekhasan atau keindahan tersendiri di masing-masing pulau di Hopping Island.


Beberapa yang termasuk ke dalam area Hopping Island yang pertama adalah Pulau Batu Garuda. Sayangnya, pulau ini tak bisa disinggahi. Paling sekadar dlihat dari atas perahu. Jadi, berdasar sumber yang dihimpun, alasan mengapa pulau ini tak bisa disinggahi adalah karena karang di sekitar Pulau Batu Garuda itu masih sangat asri dan sear. Nah, bersandarnya perahu di tepi pulau berpotensi merusak karang yang notabenenya berada di perairan yang cuku dangkal.


Nama pulau ini lahir dari batu tertingginya yang menyerupai kepala burung garuda, bahkan persis hingga ke paruhnya. Uniknya, sejumlah tanaman hijau di bagian atas batu membuatnya tampak menyerupai jambul. Nah, karena tak bisa dijejaki, para wisatawan biasanya berfoto di atas perahu dengan background pulau Batu Garuda ini.


Kemudian, tak jauh dari pulau Batu Garuda ada Pulau Kelayang. Berbeda dengan pulau sebelumnya, pulau Kelayang boleh didatangi. Di pulau ini, yang menjadi icon masih berupa batu granit raksasa. Tapi uniknya, mereka memiliki 3 warna. Nah, sudut lain dari pulau Kelayang ini terdapat pantai yang rasanya tak asing lagi untuk masyarakat Indonesia. Nama pantainya adalah Pantai Tanjung Tinggi. Pantai ini merupakan salah satu tempat syuting film fenomenal, Laskar pelangi.


Selanjutnya ada pulau Pasir. Wah ini cantik banget. Apalagi jika dilihat dari atas.  tak ada apa-apa di sini, hanya berupa pasir yang menyembul dari birunya air laut. Tak begitu luas pula. Bentuknya seperti buah pisang. Mungkin, pulau seperti ini hanya bisa Ayah Bunda temukan di Hopping Island, tidak ada di tempat lainnya.


Yang masuk ke dalam area Hopping Island ini masih banyak lagi sebetulnya. Masih ada pulau Kepayang, Pulau Lengkuas, Pulau Batu Berlayar, juga Pulau Babi Kecil.



  1. Danau Kaolin


Wah ini indah banget. Belitung ternyata bukan hanya pulau dengan bebatuan granit raksasa saja lho. Danau kaolin ini sekilas tampak seperti danau kawah putih yang ada di Ciwidey, Jawa Barat. jadi, danau kaolin ini daratannya berwarna putih bersih, sementara airnya berwarna biru menyala. Bedanya dengan kawah putih di Ciwidey, air di Danau Kaolin ini bukan berasal dari kawah gunung, melainkan terbentuk seperti bekas tempat pertambangan.


Kaolin sendiri sebetulnya nama suatu mineral yang digunakan sebagai bahan industri seperti kosmetik, kertas, makanan, pasta gigi. Nah, kaolin ini halus, putih, kuat, juga daya hantar listrik dan hantar panasnya rendah. Pokoknya, speechless deh kalau Ayah Bunda ke sini. Masya Allah banget!



  1. Museum Kata


Destinasi acara Annual Meeting MDS Belitung 2019 berikutnya adalah Museum Kata. Mendengar namanya, pasti yang terlintas adalah sosok penulis Andrea Hirata. Maka rasanya tak ada masyarakat Indonesia yang tak kenal Museum kata.


Emang, museum kata ini dibuat setelah karya-karya Andrea Hirata laris di Indonesia, bahkan mendunia, diterjemahkan ke lebih dari 40 bahasa. Museum kata seperti membawa pengunjung untuk menyaksikan secara nyata beragam adegan yang ada dalam novel-novel Andre Hirata.


Tiga lokasi di atas  ya sebagai bocoran saja untuk Ayah Bunda yang siap meluncur ke acara Annual Meeting MDS Belitung 2019 mendatang. Selain tiga destinasi tersebut, masih ada tempat-tempat indah lainnya yang bakal ditelusuri.


Oh ya, ada program gratis dan bahkan diberi uang saku untuk ikut di acara Annual Meeting MDS Belitung 2019 ini. Untuk book advisor yang sudah punya poin 750, maka ia berhak untuk ikut acara ini gratis mulai dari ongkos sampai akomodasi selama acara di Belitung berlangssung. Sementara untuk yang punya 1000 poin, selain gratis segala rupanya, ia juga bakal diberi uang saku tambahan. Ayah Bunda sudah berapa poinnya?