Mandira Dian Semesta
Mengenalkan Berbagai Macam Binatang Pada Anak Melalui Ensiklopedi Bocah Muslim “Dunia Binatang”
Mengenalkan Berbagai Macam Binatang Pada Anak Melalui Ensiklopedi Bocah Muslim “Dunia Binatang” By admin / 20 March 2018

Mengenalkan berbagai macam binatang pada anak adalah salah satu tugas orang tua dalam meningkatkan pengetahuannya serta menumbuhkan rasa peduli, ketertarikan dan rasa kasih sayangnya terhadap sesama makhluk hidup. Tidak banyak anak yang tahu dengan berbagai macam jenis binatang yang ada di muka bumi ini. Untuk itu, disinilah pentingnya para orangtua untuk mengenalkan berbagai macam jenis binatang pada anaknya. Berdasarkan penelitian, anak dapat berlatih mengembangkan rasa empatinya melalui kedekatan dengan binatang, sehingga hal ini akan menumbuhkan empatinya juga pada manusia. Selain itu mengenalkan bermacam macam tipe binatang pada anak-anak adalah suatu proses yang amat penting, karena supaya kecerdasan naturalis pada anak dapat terasah dengan baik.


Bagi anak-anak yang sudah mengenali binatang tentu menyaksikan binatang adalah suatu kesenangan tersendiri. Rasa penasaran mereka akan menciptakan rasa ingin tahunya, tidak jarang mereka merengek meminta pada orangtua untuk diantarkan ke Kebun Binantang hanya sekedar menyaksikan bahkan menyentuh, dan tidak sedikit dari mereka amat sangat ingin mempunyai salah satu hewan yang menarik hatinya. Binatang juga dapat menjadi kawan bermain yang mengasyikan.


Nah sebelum para Ayah dan Bunda mengenalkan binatang kepada anak secara langsung, buku adalah media yang paling efektif dalam mengenalkan anak berbagai macam jenis binatang. Karena dengan buku, anak akan lebih memahami jenis binatang apa saja yang ingin ia ketahui. Dalam 7 jilid Ensiklopedi Bocah Muslim, ada jilid yang berjudul "Dunia Binatang". Melalui buku ini, anak dapat mengenal pengklasifikasian binatang, mengambil pelajaran dari kehidupan mereka, dan menumbuhkan sikap proporsional dalam memperlakukan binatang. Selain itu, anak-anak akan dikenalkan dengan berbagai macam binatang yang ada di Nusantara, binatang dari berbagai belahan dunia.


Disajikan lengkap dengan keunikan, kelebihan, dan keajaiban binatang-binatang, beserta gambar-gambar penunjang, akan membuat buku ini sangat bermanfaat sebagai penambah kekayaan pengetahuan mengenai kehidupan dunia binatang, terutama untuk anak-anak. Di luar penambahan pengetahuan tersebut, dengan membaca buku ini sekaligus akan menghadirkan kecerdasan spiritual anak-anak akan kemahakuasaan Allah SWT melalui dunia binatang.