Mandira Dian Semesta
Tips Parenting Mudah: 5 Akun Instagram yang Wajib Bunda Follow
Tips Parenting Mudah: 5 Akun Instagram yang Wajib Bunda Follow By admin / 27 September 2018

Tips parenting mudah bisa ditemukan di mana saja. Di zaman sekarang, sangat tidak sulit untuk mendapatkan tips parenting mudah. Bahkan, di grup WhatsApp saja, Bunda sudah bisa mendapatkannya.


Sekarang, yang akan kita bicarakan bukan WA. Bunda pengguna Instagram, bukan? Rasanya iya deh. Bunda zaman now kan suka eksis gitu ya. Foto-foto terus upload. Pergi kemanapun, yang tak boleh tertinggal itu handphone. Ya kalau handphone ketinggalan, mana bisa foto kan, Bund? Hihi.


Nah, supaya main Instagram-nya lebih berfaedah, lebih baik Bunda follow juga akun-akun yang berbobot informasi. Apapun itu, selama Bunda suka. Misal, Bunda hobi masak, ya follow akun-akun masak. Siapa tahu nanti Bunda dapat resep rahasia.


Yang tidak boleh tidak, apapun hobinya, Bunda wajib follow akun parenting untuk menemukan tips parenting mudah. Bunda punya anak kan? Nah, masalah yang Bunda hadapi itu barangkali terjawab oleh salah satu postingan di akun Instagram parenting. Atau, bukan tidak mungkin Bunda menemukan cara mendidik yang baik yang sebelumnya tak pernah Bunda pikirkan.


Untuk memudahkan, berikut ada beberapa akun Instagram bertema parenting yang kontenya sangat informatif. Ini tentu bisa jadi salah satu referensi tips parenting mudah bagi Bunda.



  1. @mommyasia.id


Akun Instagram satu ini agak unik. Tak hanya berbicara tentang anak, @mommyasia.id juga membicarakan tentang resep dan mitos-mitos yang berkaitan dengan Ayah, Bunda, dan anak. terkadang, beberapa unggahannya juga bikin kita ketawa-ketawa.



  1. @the_urbanmama


Akun Instagram ini juga sedikit lebih luas bahasannya. Di sini banyak juga mereview produk-produk, event-event, sekaligus tips and trick yang berkaitan dengan anak. Sebagaimana aku parenting lainnya, @the_urbanmama juga kerap mengunggah quotes. Bagus untuk memotivasi Bunda.   



  1. @parentingindonesia


Jumlah followernya mencapai 125K lho. Ini menunjukkan bahwa banyak mama-mama di Indonesia yang menyukai akun parenting satu ini. Terlepas dari itu, akun ini memang sudah punya nama besar. @parentingindonesia ini miliknya Grup Majalah Femina. Kontennya, selain memberi tips-tips parenting, disajikan juga banyak informasi mengenai hubungan Ayah Bundanya sendiri. Tapi tentu bukan yang fulgar-fulgar.



  1. @mandiradiansemesta


Nah, @mandiradiansemesta juga berbeda dengan akun instagram lainnya. Di sini banyak direview tentang buku dan perangkat edukasi anak. yang seperti ini sangat jarang dibahas di akuan-akun parenting lainnya. Selain itu, tentunya akun ini juga membahas banyak hal tentang anak, bahkan dengan terperinci mulai dari bayi, toddler, hingga anak yang lebih besar. sederhananya, kalau Bunda sangat ingin meningkatkan kecerdasan emosi,sosial, intelektual, dan spiritual anak, harus follow akun ini.



  1. @dearmoms.id


Akun parenting satu ini terlihat punya gaya bahasa yang khas di setiap unggahan atau caption-nya. @dearmoms.id ini lugas, tetapi tetap sederhana. Enak dibaca penuturannya. Di sini banyak juga disajikan infografik yang eyecatching. Sangat bagus untuk menambah wawasan Bunda.


Itulah kelima akun Instagram yang wajib Bunda follow sebagai bahan referensi tips parenting mudah.


Ingat, Bunda itu akan membesarkan anak yang hidup di zaman yang berbeda dengan Bunda. jadi, akun-akun instagram seperti ini bisa membantu memudahkan Bunda dalam menggali informasi, cara apa, sarana apa, atau terobosan apa yang kini memberikan banyak manfaat bagi Bunda maupun anaknya.


Informasi itu senjata utama untuk menghadapi apaun. Perkayalah referensi Bunda. Manfaatkanlah kemajuan teknologi dengan bijak. Instagram ini salah satunya. Setelah follow akun-akun di atas, waktu Bunda bermain Instagram akan lebih berfaedah. Jadi, selamat main Instagram ya, Bund!